Perhatikan Hal Ini Sebelum Memasang Pompa Air Jetpump

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memasang Pompa Air Jetpump

Dalam memenuhi kebutuhan air untuk kebutuhan sehari-hari, membuat sendiri instalasi pompa air jetpump tentu lebih murah biayanya jika dibandingkan dengan berlangganan air PAM. Namun, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membangun instalasi pompa jetpump sendiri. Beberapa pertimbangan yang pokok adalah:
1. Anda harus sudah yakin benar tentang kualitas air tanah di lingkungan tempat tinggal Anda, yaitu tidak bau atau keruh,
2. Harus sudah yakin benar tentang kelancaran pasokan air tanah di lingkungan Anda, baik di musim hujan maupun di musim kemarau,
3. Anda harus menyediakan tempat untuk menaruh bak penampung atau tangki. Memang tidak harus menggunakan tangki, namun untuk hemat listrik, mesin yang lebih awet dan mengantisipasi listrik mati, maka disarankan untuk memasang tangki.

Bila rumah Anda berada di komplek perumahan dengan luas tanah yang terbatas, ruang garasi mobil dekat pagar bisa menjadi pilihan yang baik untuk menggali sumber air. Namun, apabila memang tersedia area terbuka di belakang rumah, hal itu akan menjadi pilihan yang lebih baik lagi. Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan:
1. Jarak sumur dengan rencana posisi mesin jetpump, makin dekat makin bagus.
2. Jarak sumur dengan tangki air, makin dekat makin baik.
3. Ada keleluasaan untuk mengeluarkan pipa dari dalam sumur meskipun dengan posisi miring.

Selain itu, dalam instalasi pompa air jetpump juga perlu diperhatikan material-material yang digunakan, salah satunya pipa air. Pilihlah pipa dengan kualitas baik dan terpercaya. Wavin Standard merupakan pipa PVC untuk sistem perpipaan dalam dan luar bangunan. Terbuat dari bahan uPVC yang memiliki banyak keunggulan, di antaranya tak berkarat, kuat, tak mudah pecah, anti bocor, ringan, dan mudah dalam penyambungan maupun perawatannya.
Demikian tips untuk memasang pompa air jetpump. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Referensi tips: bukuekspresiku.blogspot.co.id

Berikan kami pemikiran anda