Wavin dan Rucika Menjadi Bagian Dari Bangunan Hijau Indonesia

Gedung Dusaspun GP

Green Building atau Bangunan Hijau adalah konsep bangunan yang memperhatikan lingkungan dan kesehatan para pengguna gedung tersebut. Untuk mendapat pengakuan sebagai gedung yang ramah lingkungan, harus memenuhi beberapa penilaian, seperti fasilitas gedung, penggunaan energi dalam gedung dan material yang digunakan.

Menyinggung pemilihan material gedung, tentu tidak terlepas dari kualitas material yang digunakan gedung tersebut. Wavin dan Rucika, misalnya. Sistem perpipaan Wavin dan sambungan (fitting) Rucika merupakan produk bahan bangunan yang kuat dan tahan lama dan dapat menjadi penunjang bagi terwujudnya bangunan hijau.

Ini dibuktikan dengan disematkannya penghargaan ‘Greenship New Building – Platinum Level’ dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan level tertinggi kepada Gedung Dusaspun GP (Gunung Putri), pada 21 April 2016. Gedung yang terdiri dari empat lantai ini, menggunakan Wavin dan Rucika untuk memenuhi seluruh kebutuhan sistem perpipaannya.

Chairperson Green Building Council Indonesia, Ibu Naning Adiwoso, mengutarakan bangunan hijau itu menyangkut keterlibatan manusia di dalamnya. Selain memberikan efek positif pada operasional seperti pengurangan emisi, bangunan hijau merupakan bangunan sehat yang dapat meningkatkan produktifitas lanjut Ibu Naning. “Jika ditinjau dari pemilihan materialnya, Gedung Dusaspun ini sangat pantas mendapatkan sertifikat platinum,” ujarnya.

Ini merupakan gedung yang ke-4 di Indonesia yg mendapat penghargaan platinum dengan nilai 83. Dengan mengusung open design concept, diharapkan interaksi dan komunikasi karyawan yang berkerja di gedung ini menjadi lebih baik.